WHAT'S NEW?
Loading...

Menghilangkan Data Dobel di Excel 2007



Ternyata Excel 2007 mempunyai fitur untuk menghilangkan data dobel alias data ganda. Padahal iconya gede banget :) tapi gak pernah dimanfaatkan. Begini ilustrasinya :
  1. Kita mempunyai 2 kolom, kolom No dan Nama
  2. Kolom tersebut ada data ganda, kalau masih sedikit mungkin kita bisa menghapusnya secara manual

Baiklah sekarang kita akan menggunakan fitur bawaan excel yaitu Remove Duplicate, letaknya yaitu di Data > Remove Duplicates. Langkah-langkahnya sebagai berikut :








  1. Blok data tersebut
  2. Klik Data > Remove Duplicates
  3. Kemudian pilih kolom yang dimaksud (Contoh ilustrasi dibawah adalah : saya ingin menghilangkan data yang dobel pada kolom no saja, sehingga kolom nama diabaikan. Maka saya hanya mencontreng kolom no saja)
  4. Kemudian klik OK
  5. Sekarang data Anda sudah tidak dobel lagi

6 komentar: Leave Your Comments

  1. :-E top dah ilmunyaa

    BalasHapus
  2. MANTAP GAN... :-D

    BalasHapus
  3. =-X maksih ya gan,,,

    BalasHapus
  4. thanks bro..mantap ilmunya, mo nanya gimana caranay untuk menyamakan dua data yang sama di dua cell berbeda.

    BalasHapus
  5. pakai vlookup bro..

    BalasHapus