Membuat Hotspot memakai Telkomflash menggunakan E960


Layanan internet murah dari berbagai operator seluler kian menjamur. Walaupun masih banyak komplain dimana-mana, namun saya termasuk yang menikmatinya. Saya menggunakaan Telkomflash Corporate Unlimited paket Basic. Biaya langganan sebulan 1oo ribu ( exclude PPN).

Berangan-angan mempunyai hotspot.. kemudian saya mencoba mencari informasi bagaimana membuat hotspot. Banyak sekali alternatifnya. Akhirnya saya memilih menggunakan Huawei E960 Wireless router. Alasan saya adalah alat ini sudah satu paket router + modem + wifi. Untuk harga menurut ukuran saya masih mahal namun dibandingkan dengan yang lain masih tergolong murah. Anda bisa mengecek harga di tokojakarta.com maupun di jakartanotebook.com. Saya sendiri kemarin menebus barang ini melalui tokojakarta.com sempat saya was-was karena tidak ada kontak dari tokojakarta.com setelah saya konfirmasi pembayaran.Tepat jam 10 malam ada sms dari tokojakarta.com... wah tenang juga akhirnya. Keesokan harinya barang sudah sampai. Langsung deh saya coba... Untuk konfigurasi seperti kebanyakan router-router lainnya. Cukup mudah. Mungkin akan saya bahas pada postingan berikutanya.

Bagi yang ingin menyediakan hotspot untuk memberikan pelayanan kepada pengunjung maupun yang ingin membuat komplek net... atau bagi yang berbaik hati membagi koneksi internetnya Huwawei E960 ini bisa digunakan sebagai alternatif.
Membuat Hotspot memakai Telkomflash menggunakan E960 Membuat Hotspot memakai Telkomflash menggunakan E960 Reviewed by D' Karimun C-11 on 12.13 Rating: 5

6 komentar:

  1. tetangga nih, share dunk passwordnya gan,,, just kidding :-D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.