Kabayan dan Lip Lap (Film Animasi Indonesia)

Kalau mendengar judul itu kemungkin Anda bertanya-tanya... apa itu?? Tapi lain halnya apabila kalau disebutkan Spiderman.. Dora emon.. pasti Anda mengenalnya.. Anak Anda juga pasti tau.. istilahnya... Anak kecil aja tau... Pertama saya agak khawatir mencari Acara atau tontonan animasi untuk anak saya terutama acara di televisi... kok tidak ada yang dari Indonesia... kebanyakan dari Luar Negeri yang cenderung menampilkan kekerasan, film kita yang di telivisi banyakan sinetron saja yang kebanyakan hanya mencari kejar tayang saja dan sentimen pasar, tidak memperhatikan kualitas dan tidak ada unsur pendidikannya.. setelah browsing2 eh ternyata ada juga film animasi racikan negeri sendiri. Salah satunya adalah film Kabayan Lip Lap. Film ini merupakan garapan dari Castle Production. Film ini menjadi pemenang pada INAICTA 2008. Film ini mengisahkan tentang perjalananan petualangan seorang anak desa yang jujur, cekatan, mandiri dan selalu siap menolong.
Berpetualang dari desa ke kota diseluruh nusantara, Kabayan banyak menjumpai anak sebaya dari berbagai suku dan golongan. Berkawan dan bekerjasama dengan mereka, Kabayan membantu menyelamatkan ragam budaya bangsa yang hampir punah (musik tradisional, kesenian daerah, makan khas daerah dan lainnya) dan melestarikan kekayaan alam indonesia.
Kemanapun Kabayan pergi berpetualang ia selalu ditemani oleh sahabatnya Lip Lap (kunang-kunang) yang melambangkan "kepandaian & budi pekerti, dan alat musik calung (melambangkan kecintaannya akan kesenian nusantara).
Sekarang film ini bisa kita nikmati di Global TV loh.. setiap hari Senin s.d. Jumat jam 14.30 WIB.
Official Webnya bisa diakses di http://kabayanliplap.com/
Kabayan dan Lip Lap (Film Animasi Indonesia) Kabayan dan Lip Lap (Film Animasi Indonesia) Reviewed by D' Karimun C-11 on 14.37 Rating: 5

2 komentar:

  1. Belajar SEO Para PemulaSelasa, 23 Juni, 2009

    wahh...salah satu contoh kreatifitas anak bangsa kita nih...semoga bisa terus berkembang dan maju serta banyak penggemarnya... :D

    BalasHapus
  2. Makrif FaturohmanRabu, 24 Juni, 2009

    @Belajar SEO Para Pemula
    amin...selamat berjuang bos

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.